Home
 
100_4981
100_5012
100_5019
mozaikgereja
pantiimam2017
 
Bacaan 1 : Keb 18:6-9; Bacaan 2 : Ibr 11:1-2, 18-19,20,22; Injil : Luk 12:32-38
 
BERBAHAGIALAH YANG BERJAGA-JAGA
 
Apa yang paling membahagiakan bagi seorang ayah yang pulang ke rumah setelah seharian letih bekerja ? Tidak lain adalah sambutan hangat dari sang istri dan keceriaan anak- anaknya saat pintu rumah dibukakan. Hal yang tampaknya sederhana, tetapi membuat badan letih segar kembali dan hati yang kesal sepanjang hari sirna seketika. 
 
Demikian pula yang digambarkan oleh Injil hari ini : Dan hendaklah kamu sama seperti orang-orang yang menanti- nantikan tuannya yang pulang dari perkawinan, supaya jika ia datang dan mengetok pintu, segera dibuka pintu baginya. Berbahagialah hamba-hamba yang didapati tuannya berjagajaga ketika ia datang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia akan mengikat pinggangnya dan mempersilakan mereka duduk makan, dan ia akan datang melayani mereka. Dan apabila ia datang pada tengah malam atau pada dini hari dan mendapati mereka berlaku demikian, maka berbahagialah mereka. (Luk 12:36-38) 
 
Kita semua diajak untuk selalu berjaga-jaga dan menantikan kedatangan Tuhan untuk kedua kalinya dalam hidup kita, yaitu pada saat kita dijemput kedalam Kerajaan Nya karena Yesus sendiri mengatakan “Janganlah takut, hai kamu kawanan kecil! Karena Bapamu telah berkenan memberikan kamu Kerajaan itu.” (Luk 12:32) Apa yang harus dilakukan selama penantian itu ?
(1) Janganlah mengikatkan diri pada harta dunia, Berbagilah pada orang- orang lain yang lebih membutuhkan.
(2) Kasihilah sesama dalam perbuatan dan tindakan sebagai wujud nyata akan ajaran kasih Nya
(3) berjaga-jagalah selalu dengan menyadari akan kasih Nya dan menjaga semangat dalam pelayanan pada sesama (bdk Luk 12:33-35) 
 
Bagaimana melakukannya karena kita tidak tahu kapan akan terjadi? dengan penuh iman akan janji Nya, karena iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat (Ibr 11:1) karena iman akan Dia itulah yang akan menyelamatkan kita.
 
Semoga kita semua dapat selalu berjaga-jaga dan memperoleh kebahagiaan abadi kelak dalam Kerajaan Nya.