Home
 
100_4981
100_5012
100_5019
mozaikgereja
pantiimam2017

Bacaan 1 : Sir. 15:15-20. Bacaan 2 : 1Kor. 2:6-10. .Injil : Mat. 5:17-37

PILIHAN HIDUP

Allah menghendaki karakter berintegritas, tidak munafik, serta mau hidup rukun saling mengasihi dan peduli sesama, maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orangorang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk kedalam Kerajaan Sorga. Sebab itu, jika engkau mempersembahkan persembahanmu di atas mezbah dan engkau teringat akan sesuatu yang ada dalam hati saudaramu terhadap engkau, tinggalkanlah persembahanmu di depan mezbah itu dan pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu, lalu kembali untuk mempersembahkan persembahanmu itu. (Mat 5:20-24). Manusia tidak punya kuasa apapun atas tubuhnya sendiri, karena itu kita hanya wajib bersyukur atas kebesaran anugerahNYA. SabdaNya: Janganlah sekali-kali bersumpah, baik demi langit, karena langit adalah takhta Allah, janganlah juga engkau bersumpah demi kepalamu, karena engkau tidak berkuasa memutihkan atau menghitamkan sehelai rambut pun. Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. (Mat 5:34-37).

Banyak godaan untuk melanggar, namun perintahNya tegas dan Dia tidak membiarkan seorangpun dicobai melebihi kemampuannya. Asal sungguh mau engkau dapat menepati hukum, dan berlaku setiapun dapat kaupilih. Tuhan tidak menyuruh orang menjadi fasik, dan tidak memberi izin kepada siapapun untuk berdosa. (Sir 15:15,20).

Allah menjanjikan karunia kebahagiaan kekal bagi mereka yang setia mengasihiNya. Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Allah yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Allah bagi kemuliaan kita. Tidak ada dari penguasa dunia ini yang mengenalnya, sebab kalau sekiranya mereka mengenalnya, mereka tidak menyalibkan Tuhan yang mulia. Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." (1Kor2:7-9).