Home
 
100_4981
100_5012
100_5019
mozaikgereja
pantiimam2017

Bacaan 1 : Yes. 49:14-15.  Bacaan 2 : 1Kor. 4:1-5. Injil : Mat. 6:24-34.

PERCAYALAH

 

Seperti perjalanan hidup bangsa Israel, tidak jarang kita dirundung kesepian dan merasa diabaikan Allah. Sion berkata: "TUHAN telah meninggalkan aku dan Tuhanku telah melupakan aku. "Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau. (Yes49:14-15).
Allah yang maha baik selalu menyertai dan terus melimpahkan berkatNya, namun ada salah paham dalam menilai kebaikan Allah ini: kenikmatan dunia dianggap ganjaran sedangkan ujian dan penderitaan dianggap sebagai hukuman! Kita harus belajar memahami bahwa ujian dan penderitaan adalah sarana Tuhan untuk menguatkan dan memuliakan manusia! Syaratnya: percayalah, jangan kuatir, berserahlah dan lakukan kehendakNya dengan tekun! Toh, kekuatiran itu sama sekali tidak mengubah keadaan, bukan?
"Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting daripada makanan dan tubuh itu lebih penting daripada pakaian? Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu? Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." (Mat6:25-33).

Kita adalah baitNya! Allah ada dalam hati kita dan KerajaanNya bisa kita wujudkan dengan menjadikanNya Raja dalam setiap tindakan-langkah hidup kita; itulah kabar suka-cita yang harus dibagikan kepada sesama..

.