Home
 
100_4981
100_5012
100_5019
mozaikgereja
pantiimam2017

Kamis, 20 Maret 2014

Yeremia 17:5-10

Mazmur 1:1-2,3,4,6

Lukas 16:19-31

 

“Sebab Tuhan mengenal jalan orang benar, tetapi jalan orang fasik menuju kebinasaan.

(Mazmur 1: 6)

 

DAlam bacaan Injil Lukas hari ini diceritakan bagaimana kisah seorang kaya yang hidup dalam kemewahan dan seorang pengemis bernama Lazarus. Untuk mendapatkan makanan Ia memakan makanan–makanan yang jatuh dari meja orang kaya tersebut. Suatu ketika keduanya mati, Lazarus berada dalam pangkuan Abraham sedangkan si kaya berada dalam alam maut dan tersiksa kepanasan.

Dalam hal ini si kaya memohon kepada Bapa Abraham untuk menyuruh Lazarus mencelupkan tangannya untuk memberikan kelegaan kepadanya, tetapi jurang yang tak tersebrangi menghalangi Lazarus untuk menyebrang kea lam maut tersebut.

 

Teman–teman, janganlah seperti orang kaya tersebut, meskipun dia sudah mati, dia masih juga memandang rendah Lazarus sebagai suruhan dia padahal si kaya sudah berada di alam maut. Tuhan memang memberikan berkat–berkat yang berlimpah kepada anak–anaknya yang mengasihi Dia, akan tetapi setiap berkat yang Tuhan berikan harus di pertanggung jawabkan. Apakah dengan kekayaan tersebut kita menjadi sombong? Ataukah kita memandang rendah orang–orang yang kurang mampu? Ingatlah teman, harta hanyalah titipan Tuhan di bumi ini yang melalui harta tersebut, kita juga seharusnya menjadi sumber berkat untuk orang lain, bukan malah menguasai orang lain. [YD]

 

Apakah dengan semua berkat yang Tuhan berikan aku sudah memberkati orang lain?

 

DOA(†)

Bapa, ajar kami untuk semakin rendah hati dan menjadi berkat bagi sesama kami.Amin(†)