Home
 
100_4981
100_5012
100_5019
mozaikgereja
pantiimam2017

Senin, 24 Maret 2014

2 Raja-Raja 5:1-15a

Mazmur 42:2,3; 43:3,4

Lukas 4:24-30

 

“Suruhlah terang-Mu dan kesetiaan-Mu datang, supaya aku dituntun dan dibawa ke gunung-Mu yang kudus dan ke tempat kediaman-Mu!”

 (Mazmur 43:3)

                                    

TIDAK jarang diantara kita tertarik mencoba suatu hal baru karena usulan dari seseorang, Hari ini bacaan pertama tidak jauh berbeda, tapi usulannya adalah untuk kesembuhan “Naaman” yang menderita kusta, ia mendapat usulan dari pelayan yang mulanya adalah tawanan. Ia pun mendatangi tempat tersebut, walau pada awalnya apa yang ia terima tidak sesuai dengan apa yang ia pikirkan dan sempat membuat gusar, kesal, namun pada akhirnya ia mendapatkan kesembuhan.

 

Teman, kalau saat ini ada seseorang yang mengusulkan; “Tuhan sumber keselamatan, serahkanlah hidupmu seutuhnya kepada Tuhan, dan kamu akan beroleh keselamatan kekal”, kira-kira apa jawaban teman-teman? ya… kata-kata ini pasti sudah sering kita baca dan dengar saat kita membaca kitab suci, saat di Gereja, saat di persekutuan doa. Siapa yang tidak mau mendapat keselamatan kekal? Tapi jalan untuk memperolehnya itu yang terkadang membuat kita seperti “Naaman”. Ada rasa gusar, marah, ragu, jenuh, dan terkadang jawaban dari hal yang kita hadapi sering kali membuat kita terkejut, karena sangat berbeda dari apa yang kita pikirkan dan harapkan. [W_6nd]

                                                       

Maukah aku untuk tetap percaya akan janji keselamatan Tuhan?

 

DOA(†)

Tuhan tetap tegakkan iman aku akan janji keselamatanMu yang kekal, sampai pada akhir aku memperolehnya. Amin(†)