Home
 
100_4981
100_5012
100_5019
mozaikgereja
pantiimam2017

Senin, 7 Juli 2014
Hosea  2:13,14b-15,18-19
Mazmur 145:2-3,4-5,6-7,8-9
Matius 9:18-26

“Setiap hari aku hendak memuji Engkau, dan hendak memuliakan nama-Mu untuk seterusnya dan selamanya.”
(Mazmur 145:2)

TV, internet, jejaring sosial, saat ini menjadi begitu dekat dengan kehidupan manusia. Segala kabar atau informasi dapat begitu cepat tersampaikan. Tayangan TV yang bervariasi, yang ternyata belum tentu mendidik tetapi orang-orang menikmatinya. Infotainment mengenai gosip-gosip, berita kriminalitas dan masih banyak lagi. Kabar yang tersebar seringkali adalah sebuah hal yang negatif, yang meresahkan dan tidak membawa sukacita bagi kita.

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kepada kita untuk tetap mampu membawa berita yang membawa sukacita bagi orang lain. Menyampaikan perbuatan hebat Tuhan dari yang kita alami. Seperti Daud dalam mazmur hari ini memuji-muji Tuhan atas segala kebaikkanNya, dan hendak memberitakan perbuatanNya itu. Mujizat yang dilakukan Yesus menyembuhkan wanita pendarahan dan membangkitkan anak yang dikatakan meninggal membuat heran orang-orang yang menyaksikannya. Kemudian apa yang terjadi? Orang-orang memberitakan kabar mengenai mujizat Yesus ke seluruh daerah itu. Kabar apakah yang kita sampaikan kepada sekeliling kita? apakah selalu membawa kabar yang negatif? membicarakan kekurangan orang lain, mengeluh, hal-hal yang membuat resah teman-teman kita. Atau menyampaikan hal-hal perbuatan yang Tuhan lakukan, yang membawa sukacita dan kemurahan Tuhan terpancar dari kabar yang kita ceritakan.[gt]

Apa yang aku sampaikan kepada teman-temanku?

DOA(†)
Bapa, aku sungguh merasakan kemurahan dan kehebatanMu dalam hidupku. Aku mau ceritakan hal ini pada orang lain untuk memuliakan Engkau. Amin (†)