Home
 
100_4981
100_5012
100_5019
mozaikgereja
pantiimam2017

Senin, 8 September 2014

Pesta Kelahiran SP Maria

Mikha  5:1-4a atau Rm. 8:28-30

Mazmur 13:6ab,6cd

Matius 1:1-16,18-23 (Mat. 1:18-23)

 

Sebab itu ia akan membiarkan mereka sampai waktu perempuan yang akan melahirkan telah melahirkan; lalu selebihnya dari saudara-saudaranya akan kembali kepada orang Israel.

(Mikha 5:3)

 

ALLAHsudah merencanakan dan mempersiapkan kelahiran Yesus ke dunia dengan cara yang terbaik. Melalui Bunda Maria, Yesus lahir ke dunia. Tuhan telah memilih dan merencanakan sedemikian rupa sehingga Bunda Maria terpilih menjadi Ibu Yesus. Sehingga dari Bunda Maria lahir, Tuhan sudah sungguh-sungguh memperhatikan kehidupannya. Hariini kita merayakan pesta kelahiran Bunda Maria yang memiliki peran penting dalam menghadirkan Yesus ke dunia.Kita adalah anak-anak Tuhan yang terpilih, dimana kamu hidup, siapa orang tua kita sudah Tuhan rancangkan sedemikian baik.

 

Seringkali kita manusia ingin bertindak sendiri, tidak puas dengan apa yang sudah Tuhan rancangkan. Ketika Yusuf hendak meninggalkan Maria karenatakut akan perkataan orang lain sebab Maria hamil ketika mereka masih bertunangan, itu adalah tindakan yang sangat manusiawi. Akhirnya Tuhan mengirimkan malaikatkepada Yusufuntuk menjelaskan yang tak dimengerti.Tuhan telah merencakan sedemikan baik kehidupan kita, marilah kita berjalan dalam iman senantiasa menjalani suka dan duka. Ingatlah bahwa "Allah turut bekerja didalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."(Roma 8:28) [gt]

 

Masihkah aku menjalani hidup yang jalan Tuhan?

 

DOA(†)

Bapa, pegang tanganku, aku rindu lebih dekat lagi denganMu. Amin(†)