Home
 
100_4981
100_5012
100_5019
mozaikgereja
pantiimam2017

Minggu, 28 September 2014

Minggu Biasa XXVI

Yehezkiel 18:25-28

Mazmur 25:46bc-5,6-7,8-9

Filipi 2:1-11

Matius 21:28-32

 

“… Dan meskipun kamu melihatnya, tetapi kemudian kamu tidak menyesal dan kamu tidak juga percaya kepadanya.”

(Matius 21:32)

 

MASA Prapaskah kemarin bisa dibilang masa Prapaskahyang paling parah bagi saya karena sayanggakpuasa dan pantang. Berawal dari minggu pertama yang udah terlanjur batal pantang karena ada aja ajakan buat makan enak. Mingggu selanjutnya pun semakin malas buat pantang. Aneh tapi nyata, setiap harinya ada aja teman yang berbeda mengirimkan pesan–pesan Prapaskah ke handphoneseakan mengingatkan mengenai pantang dan puasa. Tapi saat itu nggak tau kenapa hati inikeras banget dan gak peduliin semua hal itu. Lagi–lagi sayaberpikir gak pantang juga kayaknya sama aja deh.

 

Bacaan hari ini bisa dibilang cukup menampar saya yang cukup mengabaikan semua peringatan itu. Rasanya sayasudah menghilangkan satu tiket kesempatan masuk Surga. Padahal Tuhan dengan bahagia menerima orang berdosa yang mau menyesali kesalahannya dan bertobat, begini firman Tuhan:

 

“… Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pemungut-pemungut cukai dan perempuan – perempuan sundal akan mendahului kamu masuk ke dalam Kerajaan Allah.” (Matius 21:31)

 

Apakah aku juga telah membuang tiket kesempatanku ke Surga?

 

DOA(†)

Tuhan, maafkan kami yang sering mengabaikan peringatanMu.Amin(†)