Home
 
100_4981
100_5012
100_5019
mozaikgereja
pantiimam2017

Senin, 29 September 2014

Pesta S. Mikael, Gabriel,

danRafael,Malaikat Agung

Daniel 7:9-10,13-14

Mazmur 138:1-2a,2bc-3,4-5

Yohanes 1:47-51

 

“Engkau akan melihat hal-hal yang lebih besar dari pada itu.”

(Yohanes 1:50c)

 

KALAUada ajakan ulang tahun atau pergi jalan-jalan, sebagian besar anak muda pasti senang dan mau ikut dalam kegiatan tersebut tanpa ragu, tapi gimana kalau kita diajak untuk datang untuk menghadap Tuhan? Untuk melayani, memuji dan menyembah Tuhan, kira-kira kita langsung mau gak ya? Sebagai anak-anak Tuhan, apa yang kita lakukan?

 

Di dalam injil hari ini Tuhan memanggil dan mengajak Nathanael untuk datang lebih dekat mengenal-Nya, tapi hal ini bukan hanya berlaku kepada Nathanael, namun ajakan itu berlaku kepada kita semua. Tuhan ingin kita mengenal-Nya lebih dekat dan lebih dekat lagi tapi kadang-kadang kita justru tidak mau serta mengacuhkan diri.  

Janganlah kita berpaling dari ajakan Tuhan kepada diri kita. Tuhan sangat mengasihi kita. Ia adalah Bapa kita. Sebelum Ia memanggil, Ia sudah mengetahui semuanya tentang kita. Tuhan memanggil serta mengajak kita, namun pilihan terdapat pada tangan kita untuk percaya kepada-Nya atau tidak. Percayalah kepada-Nya, Tuhan sanggup memberikan kita segalanya bahkan Tuhan akan memperlihatkan hal-hal yang mustahil dan jauh dari apa yang kita bayangkan. Marilah kita merespon ajakan serta panggilan Tuhan dalam hidup kita, percayalah bahwa Tuhan tidak akan pernah mengecewakan kita. [HT]

 

Apakah kita sudah merespon panggilan Tuhan terhadap diri kita?

 

DOA(†)

Bapa, tolonglah aku agar selalu percaya kepada-Mu. Amin(†)