Home
 
100_4981
100_5012
100_5019
mozaikgereja
pantiimam2017

Sabtu, 7 Desember 2013

Pw. St. Ambrosius, UskPujG                                                                                                                                                                                                    Yesaya 30:19-21,23-26;

Mazmur 147:1-2,3-4,5-6;

Matius 9:35-10:1,6-8

DOMBA TIDAK BERGEMBALA

“Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala”. (Matius 9:36)

 

                Yesus berkeliling ke semua kota dan desa.  Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga.  Selain itu, Yesus juga melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.  Melihat orang banyak yang mengikuti-Nya, hati Yesus tergerak oleh belas kasihan.  Mereka semua terlihat lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala.

                Teman-teman, terkadang kita seperti domba tidak bergembala.  Kita sering terlihat lelah dan kesepian.  Kita merasa tidak seorang pun peduli terhadap kita.  Jika hal itu terjadi, ingat kisah Injil hari ini.  Yesus adalah Sang Gembala Sejati.  Hatinya selalu penuh dengan belas kasihan.  Datang saja kepada Yesus dalam doa kalian.  Yesus pasti memberikan kalian penghiburan, kasih, dan sukacita. 

Jadi, jangan menjadi domba yang tidak bergembala lagi, ya teman-teman !  Ada Yesus, Sang Gembala kita yang selalu setia menemani kita, loh !  (FMS)

 

Doa (†) :

Tuhan Yesus, terima kasih atas kesetiaan-Mu menjadi Gembala kami yang setia.Amin.