Home
 
100_4981
100_5012
100_5019
mozaikgereja
pantiimam2017

Jumat, 13 Desember 2013

Pw. St. Lusia, PrwMrt (M)                                                                                                                                                                                                                   Yesaya 48:17-19;

Mazmur 1:1-4,6;

      Matius 11:16-19

NETING (NEGATIVE THINKING)

Karena Yohanes datang, ia tidak makan, dan tidak minum, dan mereka berkata: Ia kerasukan setan.”(Matius11:18)

 

                Di sekolah ada anak baru bernama Glenn. Ketika Ibu guru memperkenalkan Glenn di depan kelas, banyak anak yang menghina penampilannya. Memang Glenn terlihat berbeda dari teman-temannya. Ada yang bilang, “Eh lihat, si Glenn kayak preman ya.” Ada juga yang bilang, “Pasti dia anak yang nakal.”   Masih banyak lagi komentar buruk lainnya tentang Glenn.  Namun setelah beberapa minggu berlalu, ternyata Glenn anak yang sangat baik. Dia rajin mengerjakan PR, suka membantu teman, sopan, dan tidak pernah bolos.

Sahabat, seringkali kita seperti teman-teman Glenn yang suka menilai seseorang berdasarkan kesan pertama kita terhadap orang tersebut. Sama seperti yang Yesus katakan dalam injil Matius. Banyak orang yang menghina Yohanes dan Yesus karena perbuatan mereka. Padahal sebetulnya Yohanes dan Yesus tidak seperti yang mereka katakan.

Sahabat, yuk kita belajar untuk tidak berpikiran buruk tentang orang lain. Jangan menghina orang lain hanya dari penampilan atau kebiasaannya saja. Tetapi, mari kita lihat hatinya. Kalaupun tidak baik, kita harus tetap mengasihinya. (Nat).

               

Doa (†) :

Tuhan Yesus, ajar kami untuk memiliki mata seperti mata-Mu dan hati seperti hati-Mu yang penuh kasih.Amin.