Home
 
100_4981
100_5012
100_5019
mozaikgereja
pantiimam2017

Senin,20Januari 2014

                                                                                    1 Samuel 15:16-23;

Mazmur 50:8-9,16bc-17,23,23;

Markus 2:18-22

 

 

KANTONG YANG TUA

 

 

Demikian juga tidak seorang pun mengisikan anggur yang baru ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian anggur itu akan mengoyakkan kantong itu, sehingga anggur itu dan kantongnya dua-duanya terbuang. Tetapi anggur yang baru hendaknya disimpan dalam kantong yang baru pula."(Lukas 1:38)

               

Sisil sedang membereskan kamarnya.  Ia menyisihkan buku dan mainan lamanya di sudut kamar.  Sisil ingin isi kamarnya sesuai dengan ranjang baru yang didapatnya minggu lalu.

Teman-teman, saat kita menerima sesuatu yang baru, kita pun harus menyingkirkan yang lama.  Semua itu dilakukan, agar brang kita tidak menumpuk.  Selain itu, barang yang lama tidak akan cocok dengan barang yang baru.  Demikian pula dengan hidup kita.  Bila kita tidak membuang dosa dan kebiasaan jelek kita, hidup kita tidak akan kelihatan indah.  Dosa dan kebiasaan lama itu tidak mungkin bisa dicampur dengan kebiasaan baru di dalam Tuhan.  Jadi, ingat ya untuk tidak kembali lagi melakukan dosa dan kebiasaan lama.  Tetapi, jalanilah hidup yang baru dengan sikap yang baik di dalam Yesus. (CN)

 

Doa (†) :

Tuhan Yesus, bantulah kami memisahkan kebiasaan lama kami dari kebiasaan yang baru dan benar di hadapan-Mu. Amin.