Home
 
100_4981
100_5012
100_5019
mozaikgereja
pantiimam2017

Jumat, 14 Februari 2014

PW St. Sirilus dan St. Metodius                                                                                                                                                                                                              1Raja-Raja 11:29-32; 12:19;

Mazmur 81:10-11ab,12-13,14-15;

Markus 7:31-37

TERBUKALAH !

“Kemudian sambil menengadah ke langit Yesus menarik nafas dan berkata kepadanya : “Efata !”, artinya : Terbukalah !”(Markus 7:34)

 

Ada seorang yang tuli dan gagap dibawa orang kepada Yesus di Dekapolis.  Mereka memohon agar Yesus meletakkan tangan-Nya atas orang itu.  Yesus memisahkan orang tuli yang gagap itu dari orang banyak.  Ketika mereka berdua sendirian, Yesus memasukkan jari-Nya ke telinga orang itu.  Lalu Yesus meludah dan meraba lidah orang itu. Sesudah itu Ia menarik nafas, dan berkata kepadanya : “Efata !”, artinya : “Terbukalah !”  Seketika itu, terbukalah telinga orang tuli itu, dan terlepaslah .pengikat lidahnya.  Orang itu dapat berkata-kata dengan baik.

Kita diciptakan Allah dengan panca indera : mata, telinga, lidah, kulit, dan hidung. Allah ingin kita menggunakan panca indera kita itu untuk mencintai Allah dan membantu sesama lebih baik lagi.  Mau ‘kan, teman-teman ? (RBS)

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     

Doa (†) :

Tuhan Yesus, jamahlah panca indera kami, agar dapat digunakan untuk membantu sesama dan mempermuliakan nama-Mu. Amin.