Home
 
100_4981
100_5012
100_5019
mozaikgereja
pantiimam2017

Minggu, 7 September 2014

Hari Minggu Biasa XXIII                                          Yehezkiel 33:7-9;

Hari Minggu Kitab Suci Nasional                  Mazmur95:1-2.6-7.8-9;

Roma 13:8-10;

Matius 18:15-20;

 

 

TEGURLAH SESAMAMU !

Apabila saudaramu berbuat dosa, tegurlah dia di bawah empat mata.  Jika ia mendengarkan nasihatmu engkau telah mendapatnya kembali."(Matius 18:15)

 

Rudi terus mengganggu Roni, adiknya.  Sebelum Roni menangis, Rudi tidak berhenti mengganggunya.  Melihat hal itu, hati Anakesal.  Ia menghampiri Rudi.  Ana menegur Rudi yang telah berbuat tidak baik.  Ana bertanya apakah Rudi suka diganggu seperti Roni ?  Rudi menggelengkan kepalanya.  Dengan tegas Ana berkata, “Kalau begitu, jangan berbuat hal itu lagi kepada Roni atau siapa pun.”  Rudi akhirnya menyadari kesalahannya.  Ia pun meminta maaf kepada Ron.  Selain itu, Rudi juga berjanji untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya yang tidak baik itu.

Teman-teman, hari ini Tuhan Yesus mengajar kita untuk berani menegur sesama kita yang berbuat dosa atau bersikap tidak baik.  Teguran kita bila didasari dengan kasih, pasti menjadi berkat bagi orang lain.  Mereka pada akhirnya akan berterima kasih kepada kita.  Berkat teguran kita, mereka bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Puji Tuhan! (FMS)

 

Doa (†) :

Tuhan Yesus, tumbuhkanlah keberanian dalam diri kami untuk menegur sesame dengan kasih bila sikap mereka salah. Amin.