Home
 
100_4981
100_5012
100_5019
mozaikgereja
pantiimam2017

Kamis, 25 September 2014                                 

Pengkhotbah 1:2-11;

Mazmur 90:3-4.5-6.12-13.14,17;

Lukas 9:7-9

 

 

 

CEMAS KARENA IRI HATI

Tetapi Herodes berkata: "Yohanes telah kupenggal kepalanya. Siapa gerangan Dia ini, yang kabarnya melakukan hal-hal demikian?" Lalu ia berusaha supaya dapat bertemu dengan Yesus.” (Lukas 9:9)

 

Raja Herodes mendengar segala sesuatu yang terjadi mengenai Yesus dan segala hal yang dilakukan-Nya.  Ia merasa cemas.  Semakin hari semakin Raja Herodes bertanya-tanya siapakah gerangan Yesus itu.  Ia pun berusaha, agar ia dapat bertemu dengan Yesus.

Raja Herodes merasa cemas, karena Yesus dikenal banyak orang.  Semakin hari pengikut-Nya semakin banyak.  Raja Herodes kuatir ia kalah terkenal dibanding Yesus.  Ia takut kerajaan-Nya akan runtuh, karena pengikutnya mengikuti Yesus.  Ia bermaksud untuk bertemu Yesus bukan untuk tujuan yang baik.  Sebaliknya, ia ingin bertemu Yesus dan mencelakainya.  Hal itu dilakukan, agar ia bisa tetap berkuasa sebagai raja.

Berapa banyak dari kita sering bersikap seperti ”Raja Herodes” ?  Kita takut dikalahkan oleh teman-teman kita.  Kita kuatir kita kalah terkenal, kalah pandai, kalah cantik, dan lain-lain dibanding teman-teman kita lainnya.  Jangan biarkan rasa iri hati membuat hidupmu cemas, kawan ! (OC)

 

Doa (†) :

Tuhan Yesus, angkat rasa iri hati dalam hati kami agar tidak ada lagi rasa cemas yang mengganggu hidup kami. Amin.