Home
 
100_4981
100_5012
100_5019
mozaikgereja
pantiimam2017

Sabtu, 27 September 2014

Pw. St. Vinsensius a Paulo                           Pengkhotbah 11:9-12:8;

                                 Mazmur 90:3-4.5-6.12-13.14.17;

Lukas 9:43b-45

 

 

 

MALU BERTANYA

Mereka tidak mengerti perkataan itu, sebab artinya tersembunyi bagi mereka, sehingga mereka tidak dapat memahaminya. Dan mereka tidak berani menanyakan arti perkataan itu kepada-Nya."

(Lukas 9:45)

 

Semua orang kagum atas kebesaran Allah dalam diri Yesus.  Semua orang heran atas segala yang diperbuat Yesus.  Namun Yesus mengatakan hal ini kepada murid-murid-Nya : ”Dengarlah dan camkanlah segala perkataan-Ku ini : Anaka Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia.”  Mereka tidak mengerti perkataan Yesus itu.  Karena semua arti perkataan itu tersembunyi bagi mereka.  Sayangnya, mereka tidak berani menanyakan arti perkataan itu kepada Yesus.

Teman-teman, seringkali kita tidak mengerti maksud Tuhan dalam hidup kita.  Kita enggan bertanya dan mencari tahu rencana Tuhan itu.  Kita lebih memilih diam dan menyalahkan Tuhan.  Jangan malu bertanya kepada Tuhan atas segala sesuatu yang tidak kita pahami dalam hidup ini.  Bila kita bertanya kepada-Nya dalam doa kita, Tuhan pun berkenan menjawab semua pertanyaan kita dengan baik. Masih malu bertanya ? (Rf)

 

Doa (†) :

Tuhan Yesus, ampuni kami yang lebih memilih diam dan menyalahkan-Mu daripada bertanya kepada-Mu atas segala hal yang terjadi dalam hidup kami. Amin.