Bina Iman Remaja
 
100_4981
100_5012
100_5019
mozaikgereja
pantiimam2017

Kegiatan BIR ada yang diselenggarakan oleh BIR Paroki ataupun masing-masing BIR wilayah atau lingkungan. Selain itu ada juga kegiatan yang diselenggarakan oleh BIR DEKENAT TANGERANG dan BIR KAJ.

Kegiatan BIR di Paroki St. Monika antara lain:

  • Kegiatan Rutin

    Kegiatan ini biasanya berupa pertemuan rutin yang diadakan oleh paroki, wilayah ataupun lingkungan. Tema pertemuan mengacu pada Kalender Liturgi (Paskah, Bulan Maria, Bulan Kitab Suci, Natal, dll) ataupun berdasarkan usulan dari pengurus atau anggota BIR.
    Jumlah kehadiran untuk kegiatan ini 30-40 orang.

  • Hari Anak & Remaja Misioner KAJ

    Merupakan kegiatan yang diadakan oleh KAJ untuk merayakan HARI MINGGU ANAK & REMAJA MISIONER SE-DUNIA. Kegiatan ini bertujuan untuk menggalang semangat MISIONER di kalangan remaja dan pendamping melalui 2D2K (Doa, Derma, Kurban, Kesaksian) dengan semboyan CHILDREN HELPING CHILDREN.
    Hari Anak & Remaja Misioner dirayakan setiap Minggu pertama bulan Januari. Tempat kegiatan biasanya berdasarkan keputusan bersama dari para Penghubung BIR Dekenat dan Dirdios (Direktur/Direktris Diosesan).
    Jumlah kehadiran untuk kegiatan ini 200-300 orang

  • Pekan Olahraga Paroki
    Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk mempersiapkan tim BIR paroki yang akan bertanding dalam PORSENI BIR Dekenat. Selain itu sebagai ajang kumpul dan aktualisasi bakat serta kemampuan para remaja se-paroki. Pemenang dari Pekan Olahraga Paroki akan mewakili BIR St. Monika untuk bertanding di tingkat Dekenat. Olahraga yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Paroki hingga saat ini adalah futsal dan basket.
    Kegiatan ini diadakan sebelum PORSENI BIR Dekenat - antara bulan Juni / Juli.
    Jumlah kehadiran untuk kegiatan ini 200-400 orang

  • PORSENI BIR DEKENAT
    Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk mempersiapkan tim BIR Dekenat Tangerang yang akan bertanding dalam PORSENI BIR KAJ. Selain itu sebagai ajang kumpul dan aktualisasi bakat serta kemampuan para remaja se-Dekenat Tangerang. Pemenang dari PORSENI Dekenat akan mewakili BIR Dekenat Tangerang untuk bertanding di tingkat KAJ. Olahraga yang dipertandingkan dalam PORSENI BIR Dekenat hingga saat ini adalah futsal dan basket. Sedangkan untuk bidang Seni antara lain Vocal Group, Dramatisasi Kitab Suci, dance, perkusi, dll.
    Kegiatan ini diadakan sebelum PORSENI BIR KAJ - antara bulan Juli-September.
    Jumlah kehadiran untuk kegiatan ini 400-600 orang.

  • PORSENI BIR KAJ
    Kegiatan ini diadakan bertujuan sebagai ajang kumpul dan aktualisasi bakat serta kemampuan para remaja se-Keuskupan Agung Jakarta. Olahraga yang dipertandingkan dalam PORSENI BIR KAJ hingga saat ini adalah futsal dan basket. Sedangkan untuk bidang Seni antara lain vocal group, dramatisasi kitab suci, dance, perkusi, dll
    Kegiatan ini diadakan antara bulan Juli-September.
    Jumlah kehadiran untuk kegiatan ini 300-400 orang.

  • Minggu Misi
    Kegiatan ini diadakan oleh BIR Dekenat Tangerang untuk merayakan HARI MINGGU MISI SE-DUNIA. Kegiatan ini berbentuk acara kebersamaan remaja se-Dekenat dengan berlandaskan semangat 2D2K.
    Kegiatan ini diadakan setiap Hari Minggu ke-2 dari akhir bulan Oktober.
    Jumlah kehadiran untuk kegiatan ini 200-400 orang.

  • Outdoor Activities
    Kegiatan ini berupa kegiatan di luar ruangan yang diadakan baik oleh paroki, wilayah ataupun lingkungan. Bentuk kegiatan ini antara lain: Latihan Dasar Kepemimpinan, Ziarah, Safari Trek, Olahraga Bersama, Kegiatan Sosial, dll
    Kegiatan ini diadakan pada bulan-bulan tertentu berdasarkan kebijakan masing-masing BIR.
    Jumlah kehadiran untuk kegiatan ini 40-100 orang.