Roses
 
100_4981
100_5012
100_5019
mozaikgereja
pantiimam2017

Roses

A. Pemaparan Singkat Jati Diri :

Roses adalah suatu gerakan dan wadah untuk para remaja Katolikyang berumur sekitar 12-16 tahun (tingkat SMP). Pendiri Roses adalah Rm. G. Basir Karimanto. Beliau adalah seorang pastor yang waktu itu bertugas di Cilacap dan ia sangat peduli terhadap pembinaaniman dan kepribadian Katolik.Roses bertujuan untuk membinadan membentuk kepribadian para remaja dalam rangka memberidasar yang kuat dalam mengembangkan kasih Kristus melalui pengalaman persekutuan.

B. Dinamika Kegiatan


Di dalam WeekEnd Roses, para remaja di arahkan untuk mengembangkan potensi-potensi di dalam diri mereka dan membina kebersamaan diantara sesama remaja Katolik. Kegiatan-kegiatanyang dilakukan di WeekEnd ini antara lain; presentasi yang disiapkan dan dibawakan oleh para remaja yang tergabung dalam team,sharing kelompok, palancas, dan diselingi dengan permainan sertamenyanyi bersama. WeekEnd Roses diadakan 1 tahun sekali pada saat liburan sekolah (Juni/Juli) selama 3 hari 2 malam.

Di dalam sharing kelompok, para remaja dapat belajar terbuka satu sama lain. Para remaja pun diajak untuk berani berekspresi dan mengutarakan perasaan mereka. Para remaja pun diajak untuk bergaul dengan teman-teman lain dari luar sekolah yang mengikuti WeekEnd tersebut. Sesudah Weekend Roses, diadakan pertemuan bulanan yang dimakan FollowUp yang berguna untuk semakin mengakrabkan para remaja serta papi-mami dansebagai pelatihan untuk menjadi team untuk WeekEnd selanjutnya.

There are no articles in this category. If subcategories display on this page, they may contain articles.